Materi Pembelajaran, Tata Surya

Mengenal Planet Bumi


Meskipun Bumi hanyalah planet terbesar kelima di tata surya, bumi adalah satu-satunya dunia di tata surya kita yang memiliki airdi permukaannya. Hanya sedikit lebih besar dari Venus di dekatnya, Bumi adalah planet terbesar dari empat planet yang paling dekat dengan Matahari, yang semuanya terbuat dari batu dan logam.

Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang nama Inggrisnya tidak berasal dari mitologi Yunani atau Romawi. Nama tersebut diambil dari bahasa Inggris Kuno dan Jermanik. Artinya adalah “tanah”. Tentu saja ada banyak nama untuk planet kita dalam ribuan bahasa yang digunakan oleh penduduk planet ketiga dari Matahari.

Bumi memiliki suhu yang sangat bersahabat dan campuran bahan kimia yang membuat kehidupan berlimpah di sini. Yang paling menonjol, Bumi memiliki keunikan karena sebagian besar planet kita tertutup air cair, karena suhunya memungkinkan ada air dalam jangka waktu yang lama. Lautan luas di bumi menyediakan tempat yang nyaman untuk memulai kehidupan sekitar 3,8 miliar tahun yang lalu.

Daat Tentang Bumi

Tinggalkan komentar